Text
Pengaruh Customer Experience, Kualitas Pelayanan dan E-Word Of Mouth terhadap Repurchase Intention melalui Kepuasan Pelanggan pada konsumen Trinity Group Semarang
SARI
Pradianan, M.Ta’ziz Alan. 2023. Pengaruh Customer Experience, Kualitas
Pelayanan dan E-Word Of Mouth terhadap Repurchase Intention melalui Kepuasan
Pelanggan pada konsumen Trinity Group Semarang. Skripsi. Jurusan Manajemen.
Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing: Ida
Maftukhah, S.E. , M.M.
Kata Kunci: Customer Experience, Kualitas Pelayanan E-Word Of Mouth ,
Repurchase Intention, Kepuasan Pelanggan
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh Customer
Experience , Kualitas Pelayanan, dan E-Word of Mouth terhadap Repurchase
Intention melalui Kepuasan Pelanggan pada konsumen Trinity Group Semarang.
Konsep-konsep tersebut dianggap penting dalam konteks industri pelayanan,
terutama dalam era digital saat ini. Dengan mencapai tujuan-tujuan ini, penelitian
ini diharapkan dapat memberikan pandangan tentang faktor-faktor yang
mempengaruhi Repurchase Intention pada konsumen Trinity Group Semarang serta
memberikan landasan bagi perbaikan dan pengembangan strategi bisnis.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Trinity Group Semarang.
Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling yaitu
purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Partial Least Square –
Structural Equation Modelling (PLS-SEM) dengan program SmartPLS 4.
Hasil penelitian ini menunjukkan customer experience dan e-wom
berpengaruh psotif dan signifikan terhadap repurchase intention dan kualitas
pelayanan berpengaruh negative tidak signifikan terhadap repurchase intention.
Customer experience tidak sigifikan terhadap repurchase intetion melalui kepuasan
pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap
repurchase intention melalui kepuasan pelanggan . ewom berpengaruh positif dan
signifikan terhadap repurchase intention melalui kepuasan pelanggan. Dan
repurchase intention berpegaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan.
Saran untuk Perusahaan dapat menciptakan lingkungan yang
menyenangkan nyaman bagi pelanggan missal dengan menata interior dan penataan
produk yang menarik sehingga mencerminkan profesionalisme dan kredibiltas
perusahaayang hasilnya akan meningkatkan kemungkinan pelanggan untuk
melakukan pembelian ulang. Peneliti juga meyarankan kepada peneliti selanjutnya
untuk menambah variabel yang dapat mempengaruhi niat membeli kembali.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain