Text
Pengaruh Citra Merek Harga Kualitas Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion
BSTRAK
Bawaid, Achmad. 2023. “Pengaruh Citra Merek Harga Kualitas Produk dan Gaya
Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion”. Skripsi. Jurusan
Manajemen. Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Universitas Negeri Semarang.
Pembimbing: Endah Prapti Lestari S.E.,M.M.
Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Gaya Hidup, Keputusan
Pembelian
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, kualitas
produk, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk fashion imitasi.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna produk fashion di
Universitas Negeri Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 pengguna
Instagram dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diukur dengan
menggunakan skala likert. Metode analisis data menggunakan uji statistik
deskriptif, uji instrumen meliputi uji validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis
menggunakan software SmartPLS versi 4.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan
secara langsung antara citra merek pada keputusan pembelian, harga pada
keputusan pembelian, kualitas produk pada keputusan pembelian dan gaya hidup
pada keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah citra merek,
harga, kualitas produk dan gaya hidup dapat meningkatkan keputusan pembelian
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain